cahUnnes.com – Universitas Diponegoro (Undip) meresmikan Futsal Indoor Stadium berkelas Internasional di Kampus Undip Tembalang, Jumat (21/2). Bangunan seluas 8.614 meter persegi itu terdiri dari dua lapangan futsal, dua ruang ganti, dua tribun, dua toilet pria dan wanita, serta satu loket tiket.

Peresmian tempat Futsal itu menjadi tanda bukti perhatian Undip untuk pengembangan potensi mahasiswa. Sebab, selama ini fasilitas pendukung untuk menampung keterampilan mahasiswa dalam bidang olahraga masih minim.

“Kampus bukan hanya tempat olah pikir, akan tetapi juga olahrasa dan olahraga. Untuk olah pikir kami sudah memiliki ruang kuliah dan ruang laboratorium yang cukup memadai, untuk olah rasa mahasiswa dapat mengembangkan lewat UKM kesenian di lingkungan Undip dan untuk Olah raga kami saat ini menambah fasilitas untuk futsal” ujar Rektor Undip Sudharto P Hadi seperti terlansir di laman Undip.ac.id.

Dia berharap, keberadaan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para civitas academica Undip. Karena, kata Sudharto, untuk dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, para mahasiswa juga harus memilih kesehatan prima guna mendukung kecerdasan mereka.

“Lapangan futsal ini  merupakan Lapangan berkelas Internasional satu-satunya di Jateng. Sehingga diharapkan segenap civitas akademika Undip dapat memanfaatkannya dengan baik. Mahasiswa juga diharapkan tidak hanya belajar tanpa memikirkan kesehatan sehingga diharapkan terwujudnya mahasiswa undip yang tidak hanya cerdas tapi memiliki kesehatan prima” imbuhnya.

(Bicho)

LEAVE A REPLY