SEMARANG, cahUnnes.com – Para pengguna jalan raya baik dari atau menuju kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), diharap mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat perbaikan jalan di Gunung Ledek, dekat Perumahan Trangkil, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati.

Kemacetan panjang tersebut mencapai puncaknya setiap pagi dan sore. Saat pagi sekitar pukul 06.30 kemacetan bahkan mengular mencapai 3 kilometer di sepanjang tanjakan Trangkil, Kelurahan Sukorejo. Hal itu dikarenakan kendaraan harus bergantian untuk melewati jalur yang dibeton oleh Pemerintah Kota Semarang itu.

Seperti dilansir laman Jowonews.com, Rabu (16/11/2016), pembetonan jalan dilakukan di beberapa titik dua pekan terakhir. Dari atas, pembetonan dilakukan dari depan gerbang kampus Unnes hingga depan Perumahan Ayodya dan terus berlanjut hingga ke Akbid. Di bawah, pembetonan juga terjadi di sejumlah titik, terutama di Gunung Ledek, dekat Perumahan Trangkil, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati.

Kemacetan semakin mencekam karena pengendara jalan banyak yang tidak tertib. Banyak dari mereka yang menggunakan jalur kanan untuk menyalip kendaraan lain. Akibatanya, mereka justru tertahan karena berhadap-hadapan dengan pengendara dari arah sebaliknya.

LEAVE A REPLY