cahUnnes.com-  Sebagai sarana persiapan pendakian ke gunung Aconcagua, Mahapala Unnes kembali menggelar training untuk para atlet terpilih yaitu Moftakhul Ulum (Pendidikan Teknik Mesin), Putra Tri Atmaja dan Hermawati (Pendidikan Luar Sekolah). Training bertajuk “Walking with Stone” yang digelar Rabu (18/9) ini menempuh rute PKM, melalui gerbang Unnes, BNI, FIK, Bangkong dan Srondol.

Tiga atlet yang tergabung dalam Spirit Youth Expedition Part III (SIYE III) Mount Aconcagua, Argentina ini merupakan atlet terpilih dari serangkaian kegiatan training center, harian, lapangan dan beberapa tes pendukung lain.

Rencananya pendakian ke gunung Aconcagua yang merupakan gunung tertinggi di Argentina akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2013 sampai dengan 8 Desember 2013.

Dengan terpilihnya Hermawati sebagai bagian SIYE III untuk menargetkan Hermawati sebagai mahasiswa perempuan pertama yang mencapai puncak Aconcagua.

Sebelumnya Mahapala Unnes sukses dalam ekspedisi pertama 2009 di gunung Kilimanjaro (5895 mdpl), Tanzania, Africa dan ekspedisi kedua 2011 di gunung Elbrus (5642 mdpl), Rusia, Eropa. (IBALH)

LEAVE A REPLY