SEMARANG, cahUnnes.com – Setelah Melalui proses penempaan yang cukup, empat belas tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengaku siap unjuk gigi pada ajang bergengsi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXVII di Universitas Diponegoro (Undip). Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tangal 25-29 Agustus 2014.

Sebelumnya sebanyak 56 mahasiswa dari 14 tim yang dinyatakan lolos mengikuti babak final Pimnas telah mengikuti karantina pada 12-14 Agustus di Hotel Azaya, Bandungan. Selama masa karantina, selain mendapat pelatihan presentasi dan pembuatan poster menarik, peserta karantina juga digembleng secara fisik dan mental.

“Selain hal-hal teknis itu, para peserta juga menerima bimbingan mental agar lebih percaya diri, disiplin, dan memiliki motivasi kuat menjadi juara,” kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi, dilansir laman Unnes.ac.id, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah bekerja keras melaksanakan riset sejak menyusun proposal penelitian hingga berangkat Pimnas.

“Kalian adalah mahasiswa terpilih, yang mewakili universitas. Lakukan yang terbaik selama berkompetisi. Mari bersama-sama membangun tradisi juara,” katanya saat melepas keberangkat Tim Pimnas di Kampus Unnes Sekaran, Jumat (22/8/2014).

Perlu diketahui keempat belas tim tersebut, 4 tim berasal dari FBS, 4 tim berasal dari FT 4 tim, 3 tim berasal MIPA , 2 tim dari FE, dan 1 tim berasal dari FH.

(IBALH)

LEAVE A REPLY