cahUnnes.com – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda di Pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kampus.

Perwakilan KPU DIY Farid Bambang Siswanto dalam dialog interaktif Jogja Memilih yang diselenggarakan oleh LPP-RRI menyampaikan bahwa KPU akan membuka sejumlah TPS di beberapa perguruan tinggi DIY. “Untuk memfasilitasi pemilih mahasiswa di Yogyakarta, KPU akan membuka TPS di sejumlah perguruan tinggi DIY”, ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

sampai saat ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang bisa dipastikan akan didirikan TPS untuk fasilitasi pemilih mahasiswa.

“Sebenarnya ada 14 kampus dari 72 perguruan tinggi yang berminat untuk dirikan TPS. Hanya saja sampai sekarang baru UGM dan UNY yang sudah menindak lanjuti,” terang Farid, seperti dilansir laman UGM, Jumat (28/2).

Lebih lanjut Farid menjelaskan, TPS dilingkungan kampus dapat didirikan apabila ada basis pemilih yang sudah didaftar. Misalnya saja di UGM yang sudah melakukan pembukaan pendaftaran bagi pemilih mahasiswa untuk penentuan Daftar Pemilih Tetap.

(IBALH)

LEAVE A REPLY