cahUnnes.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan meluncurkan program doktor (S-3) Ilmu Keolahragaan. Program ini diklaim menjadi satu-satunya dan pertama di Indonesia.

Dekan FKIP Prof Dr Furqon Hidayatullah menerangkan bahwa program doktor ilmu keolahragaan ini cukup unik. Ia menggunakan dua pilar ilmu penyangga, yakni jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Fakultas Kedokteran.

“Karena itu, ilmu keolahragaan pada program pascasarjana dimasukkan lintas disiplin. Lalu ada psikologi sebagai penguat. Ini yang menjadi ciri khusus program doktor Ilmu Keolahragaan di UNS”, jelas Furqon saat bertemu wartawan, di Kampus UNS, Jumat (7/2).

Furqon menambahkan bahwa UNS tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dan pihaknya tinggal menunggu keputusan dan Ditjen Dikti Kemendikbud terkait kesiapan kedepan.

“Sementara ini kami belum menerima mahasiswa baru, akan tetapi akan melakukan penjaringan sambil menunggu keputusan dari Dikti. Kami telah siap segala sesuatunya, tinggal prosesnya saja,” pungkas Furqon.

(Anang)

LEAVE A REPLY