SEMARANG, cahUnnes.com – Robot rakitan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berlaga di Kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sejak 11 Juni 2015 kemarin.

Dilansir laman resmi Unnes, Tim Unnes menerjunkan dua divisi pada kontes ini yakni Robot Bledheg Ijo berlaga pada Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) dalam hal ini robot akan bermain Badminton. Kedua, robot Rokes Sapu Geni akan berlaga pada divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tipe beroda.

Ketua UKM Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Riptek) Mei Rizqiana meminta dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan tim robotika Unnes yang sedang berlaga. “Hasil dan juara itu bonus, yang terpenting menjalani proses secara maksimal,” tandasnya.

Terkait kompetisi, Ia menjelaskan pada kontes badminton mainnya ganda. Jadi satu tim robotnya dua melawan robot dari tim lain. Sistem permainannya seperti perlombaan badminton pada umumnya yang dimainkan oleh manusia.

“Untuk robot pemadam api harus adu cepat dan tepat, sebab robot saat mencari titik api yang akan dipadamkan harus melalui halang rintang,” pungkas Rizqiana.

IMG_5679-web
Sumber gambar: Unnes.ac.id

(IBALH)

LEAVE A REPLY