SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih menyediakan 713 kursi mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri. Kuota melalui jalur seleksi mandiri yang dikenal dengan singkatan SPMU itu, tersebar di delapan fakultas. Dari sejumlah kuota yang disediakan 185 diantaranya disediakan untuk pemohon beasiswa full study Bidikmisi.

Dilansir Unnes.ac.id, Senin (2/6/2014), Koordinator Promosi dan Humas Panitia Seleksi Mandiri Unnes Drs Tri Rustiadi MKes mengatakan sebagaimana SBMPTN, Seleksi Mandiri terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK dan Kejar Paket C tahun 2014, 2013 dan 2012.

Meskipun berada dalam skema seleksi mandiri, lanjut Tri Rustiadi, pendaftar yang diterima melalui jalur ini tidak akan membayar biaya kuliah lebih mahal daripada yang diterima lewat skema nasional (SNMPTN dan SBMPTN). “Mereka akan membayar biaya kuliah sesuai dengan ketentuan uang kuliah tunggal (UKT) yang sudah diberlakukan sejak tahun lalu,” ungkapnya.

Untuk melakukan pendaftaran seleksi mandiri, dapat dilakukan secara online melalui laman http://penerimaan.unnes.ac.id. Pendaftaran akan dibuka hingga 22 Juli mendatang dengan biaya Rp 200.000. Tes tertulis akan dilaksanakan 5 Agustus 2014, tes praktik untuk bidang olahraga dan keterampilan 6 Agustus 2014 dan pengumuman hasil seleksi 9 Agustus 2014.

Penyelenggaraan tes tertulis dan dan praktek sepenuhnya akan diselenggarakan di Kampus Unnes Sekaran, Gunungpati, Semarang.

(Bicho)

LEAVE A REPLY