cahUnnes.com – Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang pasar modal, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang bersama dengan PT Phintraco Securities dan Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, Kamis (10/10), di Gedung C3 Kampus Sekaran.

Peresmian Galeri Investasi Bursa ini ditandai dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Presiden Direktur Utama PT Phintraco Securities, Jeffry Hendrik, Direktur BEI Hamdani Hassyarbaini dan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman.

Harapannya dengan dibukanya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ini mahasiswa bisa secara praktis mengimplementasikan teori tentang pasar modal.

Jeffrey Hendrik selaku Direktur Utama PT Phintraco Securities juga mengungkapkan bahwa kerja sama ini juga bertujuan agar mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki akses yang lebih mudah ke dalam pasar modal Indonesia. Selain itu Jeffrey juga menuturkan bahwa inti dari penandatanganan MoU ini adalah sosialisasi edukasi yang juga merupakan embrio lahirnya Galeri Investasi Bursa. Konsep galeri tersebut adalah 3 in 1, antara perguruan tinggi, anggota bursa dan BEI.

Jeffrey juga menambahkan bahwa PT Phintraco Securities sebagai salah satu anggota bursa menjadi partner kerja sama Unnes karena berani memberikan fasilitas investasi dengan modal yang sangat terjangkau. Dengan modal awal minimal 100 ribu, mahasiswa sudah bisa mulai bermain saham. (IBALH)

LEAVE A REPLY