SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak 1.459 lulusan diwisuda oleh Universitas Negeri Semarang, Senin (15/6/2015) di Auditorium Kampus Sekaran. Sidang Terbuka Wisuda Peride II ini terdiri atas 1.255 Sarjana (S1), 118 Magister (S2), 14 Doktor (S3), 38 Diploma III (D3), dan 34 Program Pendidikan Profesi (PPG SM-3T).

Disitat laman resmi Unnes, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam pidato wisuda menyampaikan, pentingnya generasi ilmuwan unggul berkarakter luhur. Berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus, lulusan Unnes harus mampu menerapkkan ilmunya kepada masyarakat dan mampu meningkatkan daya saing dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015. Menjadi pemimpin perubahan dan mampu meningkatkat daya saing masyarakat merupakan amanat sekaligus tanggung jawab sebagai sarjana yang lulus dari Unnes.

“Mahasiswa harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebagai bentuk tanggungjawab membangun generasi ilmuan unggul berkarakter luhur,” tandasnya.

Ia berharap setiap lulusan Unnes dapat sukses dalam bidangnya masing-masing dan dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

Pada wisuda periode II kali ini, IPK tertinggi untuk program S1 diraih oleh Suci Yuli Priyanti dengan IPK 3,94 dari Prodi Akuntansi, program S2 diraih oleh Triubaida Maya Ardanti dengan IPK 3,98 dari Prodi Bahasa Inggris, program S3 diraih oleh Istu Hari Subagio dengan IPK 3,97 dari Prodi Manajemen Kerpendidikan, dan untuk program D3 diraih oleh Diah Hafidha Cholifatunisa dengan IPK 3,84 dari Prodi Survei dan Pemetaan Wilayah. Nilai tertinggi Program Pendidikan Profesi (PPG SM-3T) diraih oleh Nila Agustina dengan nilai 84,330.

DSC_2305
Foto: Unnes.ac.id

(Bukhori)

LEAVE A REPLY