SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewakilkan tiga putra – putri terbaiknya untuk unjuk gigi di ajang bergengsi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas), 13 – 19 September 2014 di Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Robert Ardy Susetyo (Prodi Desain Komunikasi Visual), Yulio Ardy Saputro (Pendidikan Seni Musik) dan Orchida Septitya Trissatiti (Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia). Mereka akan menunjukkan kelihaian mereka dalam lomba desain poster, keroncong dan baca puisi.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi mengatakan meskipun dalam ajang dua tahunan itu Unnes mengalami penurunan dari segi kuantitas, namun Unnes optimis ketiganya akan lolos menjadi juara.

“Unnes optimis hasilnya akan lebih memuaskan, karena ketiga mahasiswa ini berulang kali menjadi juara dalam beberapa event lomba tingkat daerah,” ujarnya, seperti disitat laman Unnes.ac.id, Rabu (10/9/2014).

Unnes, katanya, telah melakukan pemantapan tim lomba selama dua minggu dan evaluasi berkelanjutan oleh dosen pembimbing dan panitia. Pada rencananya tim Peksiminas akan dilepas Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman pada Jumat (12/9/2014) di Ruang 404 Rektorat Kampus Sekaran. (Salsa)

LEAVE A REPLY