SEMARANG – Universitas Semarang (Unnes) menjalin kerja sama dengan Suara Merdeka Netwok dan Kadin Jateng. Kerja sama antara institusi pendidikan, media, dan dunia usaha ini untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pengembangan kewirausahaan. Sementara kerja sama dengan Suara Merdeka Network guna mendukung publikasi kegiatan di Unnes dan lebih memperkenalkan kampus tersebut ke masyarakat luas, utamanya di Jateng.

Penandatanganan naskah kerja sama tersebut dilakukan oleh Rektor Unnes Prof Fatur Rokhman dengan CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono di Gedung Rektorat Unnes, Sekaran, Gunungpati, Rabu (22/2). Turut hadir Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kadin Jateng Mulyono Hadipranoto dan Wakil Ketua Umum Pendidikan dan Sertifikasi Kompetensi Iskandar Sanoesi. Dari Suara Merdeka Network, hadir Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Hendro Basuki, Pemimpin Redaksi Wawasan Gunawan Permadi, Pemimpin Redaksi suaramerdeka.com Setiawan Hendra Kelana, Manajer Marketing Communications Neny Kardiana, dan Corporate Communications Manager Yoyiek Gumulyo.

Adapun dari Unnes hadir Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan & Kerja Sama Prof YL Sukestiyarno MS Phd dan sejumlah dosen. Fatur Rokhman menjelaskan melalui kerja sama ini diharapkan semakin dapat men-support Unnes dalam mencapai target dalam tiga tahun ke depan. Adapun target tersebut adalah 2017 sebagai tahun reputasi, 2018 sebagai tahun internasionalisasi dan 2019 tahun mandiri atau menjadi Perguruan Tinggi (PT) Berbadan Hukum (BH). ”Oleh karena itulah dalam rangka akselerasi tersebut kerja sama dengan Suara Merdeka Network dan Kadin Jateng ini, akan menjadi salah satu dukungan kuat untuk mencapai target akselerasi tersebut,” jelas Rektor.

Pembelajaran Wirausaha

Fathur juga mengapresiasi kepada Kadin Jateng yang sangat mendukung pembelajaran wirausaha di Unnes. Sebab, dalam kerja sama ini para mahasiswa akan mendapatkan informasi langsung dari para praktisi dunia usaha. ”Ini merupakan hal yang sangat positif, sebab bisa mendukung semangat wirausaha para mahasiswa,” jelasnya.

Selain itu, Rektor juga menyatakan terima kasih atas dukungan media khususnya Suara Merdeka yang selama ini membantu publikasi kegiatan yang ada di Unnes. ”Saya sampaikan terima kasih dan berharap kerja sama dengan Suara Merdeka ini bisa terus ditingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan ke depan pengelolaan institusi PTN ini dapat lebih bermutu dan berkualitas. Dengan demikian dapat memberikan layanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat.

Ketua Kadin Jateng yang juga CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono menambahkan, Suara Merdeka tetap berkomitmen akan mendorong Unnes menuju universitas yang bereputasi internasional dan universitas yang berbadan hukum seperti yang sudah ditargetkan oleh Unnes. Selain itu ia juga menyatakan, kerja sama dengan Unnes ini bertujuan mengembangkan bidang pendidikan, pelatihan dan vokasi.

Sumber: SM Network

LEAVE A REPLY