SEMARANG, cahUnnes.com – Untuk mewujudkan Universitas Konservasi bertaraf internasional, Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri. Baru-baru Unnes menjalin kerjasama dengan Dhurakij Pundit University (Thailand).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum didampingi Sekretaris IDB Hendi Pratama, Kasubag Kerjasama Luar Negeri Marino SPd dan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk penutur asing Wati Istanti bertolak langsung ke universitas terbesar dan tertua di negeri Gajahputih itu.

Kedua universitas telah melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada Jumat (20/2/2015).

“Salah satu kesepakatan yang kami buat adalah keikutsertaan mahasiswa Dhurakij Pundit University dalam program See-Conic yang diadakan oleh International Office Unnes April mendatang,” kata Rektor seperti dilansir laman resmi Unnes.

Selain menandatangani MoU dengan DPU, Unnes juga menandatangani MoU dengan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) yang berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia. Rektor dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bangkok menjajaki kemungkinan pengiriman mahasiswa Unnes untuk praktik mengajar ke SIB Bangkok.

(Bicho)

LEAVE A REPLY