cahUnnes.com – Untuk melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR), Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali gandeng PT Pertamina. Program pengabdian itu dilaksanakan di Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Dalam program itu, kedua lembaga fokus selenggarakan empat program, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan hidup. Dibidang ekonomi, program yang dilakukan adalah pelatihan servis ponsel bagi pemuda setempat. Program lainnya adalah pelatihan keselamatan kerja bagi anggota kelompok tani.

Adapun dibidang pendidikan, Unnes dan Pertamina menyerahkan peralatan pendidikan kepada siswa SD Negeri Ketaon 1, 2 dan 3. Sekitar 52 siswa menerima bantuan berupa tas, baju seragam, pensil, penggaris, penghapus, tempat pensil dan bolpoint.

Selain itu Unnes juga melakukan pembimbingan kepada 50 guru. Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unnes Prof Toto Sumaryoto langsung turun memberikan pembimbingan. Hal itu penting karena berkaitan dengan aktualisasi keilmuan dan pembinaan guru.

LEAVE A REPLY