cahUnnes.com – Untuk meningkatkan pelayanan mutu Universitas Negeri Semarang (Unnes), khususnya kemudahan mahasiswa melakukan bimbingan dengan dosen wali, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unnes meluncurkan sistem baru yaitu Sistem Informasi Bimbingan Mahasiswa (Sibima).

Sistem online ini diperuntukkan seluruh mahasiswa Unnes, akan diberlakukan mulai semester genap 2013/2014. selain itu juga diluncurkan Sistem Informasi Audit Mutu Internal (Siami), kick off implementasi ISO LP3, PPs, BAPK dan Badan Konservasi, Rabu (18/12) di Ruang Senat rektorat kampus Sekaran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, saat peluncuran mengatakan, kick off dalam bahasa olahraga berarti menendang bola, siap dimainkan, kalau mau naik kendaraan menghidupkan mesin, selanjutnya apakah mampu menjalankan atau tidak.

Ia menyampaikan, Sibima dan Siami diluncurkan demi meningkatkan budaya mutu di Unnes, silahkan dijalankan dengan baik. “Sebagus apa pun sistem, akan sangat tergantung pada sumber daya manusia,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Rektor, PR I, PR III, Direktur PPs, Ketua Lembaga, Kepala Badan, Gugus Penjaminan Mutu, Badan Konservasi dan Ketua Jurusan.

Kegiatan yang digagas badan penjaminan mutu ini, diawali dengan peluncuran sistem baru, kick off implementasi ISO serta sosialisasi sistem baru tersebut.

Sumber : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY