Peserta Pimnas tahun lalu yang mengembangkan teater kuda lumping

cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menunjukkan taring diantara perguruan tinggi se-Indonesia. Sebanyak 359 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk tahun anggaran 2014.

Proposal itu terdiri atas 164 PKM Pengabdian pada Masyarakat (PKMM), 96 PKM Kewirausahaan (PKMK), 77 PKM Penelitian (PKMP), 5 PKM Penerapan Teknologi (PKMY), dan 17 PKM Karsa Cipta (PKMC).

Prestasi mahasiswa Unnes tahun ini meningkat. Jika tahun lalu Unnes berada pada posisi keempat, tahun ini Unnes naik satu tingkat, bersama tiga besar lainnya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

“Peningkatan tidak hanya terjadi dari segi kuantitas, namun juga kualitas yang antara lain tercermin dari judul yang mereka tampilkan dalam proposal. Prestasi ini diraih berkat kerja sama yang sinergis antara pimpinan dan budaya prestasi di kalangan mahasiswa Unnes yang terus berkembang”, jelas Prof Masrukhi, Kamis (30/1).

(Bicho)

LEAVE A REPLY