Universitas Brawijaya Juarai Pimnas Kelima Kalinya

Universitas Brawijaya Juarai Pimnas Kelima Kalinya

SEMARANG, cahUnnes.com – Ratusan mahasiswa bersama dosen pembimbing Universitas Brawijaya (UB) meluapkan kegembiraan setelah menjadi juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 di Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat, Kamis (11/8/2016) malam.

Kontingen UB berhasil mengumpulkan 10 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Berdasar torehan tersebut UB berhak membawa pulang Piala Adiyata Kertawidya untuk kelima kalinya. UB pernah menyandang juara umum diantaranya tahun 2008, 2009, 2012, dan 2015.

Ada tujuh jenis PKM yang setiap tahunnya dikompetisikan dalam dua kategori: Poster dan Presentasi. Ketujuh jenis PKM tersebut adalah PKM-P (Penelitian), PKM-T (Terapan Teknologi), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM-AI (Artikel Ilmiah), dan PKM-GT (Gagasan Tertulis). Di tahun ini, PIMNAS XXIX mengambil tema Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif Untuk Kejayaan Bangsa.

Nama-nama Univeritas yang masuk diperingkat lima besar adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berada di peringkat kedua, Univeritas Airlangga (Unair) berada di posisi ketiga, Institut Teknologi Sebelas Nopember (ITS) keempat dan disusul Institut Teknologi Bandung (ITB) di peringkat ke lima.

(Angga)

LEAVE A REPLY