MEDAN, cahUnnes.com Mahasiswa Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) beberapa waktu kedepan dapat melaksanakan kuliah beberapa semester pada program studi yang sama di Universitas Negeri Medan (Unimed). Hal tersebut setelah terjadinya kesepakatan dalam transfer kredit perkuliahan di Rektorat Unimed, Senin (17/11/2014).

Dalam lawatan ke Unimed itu, pihak Unnes dipimpin oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin yang diikuti oleh jajaran pejabat Fakultas dan Jurusan FMIPA Unnes. Sedangkan dari Unimed di wakili oleh Retor Prof Dr Ibnu Hajar beserta jajarannya.

“Unimed bangga atas kesepakatan bersama tersebut. Hal ini menjadi jembatan transfer kuliah antara kedua universitas,” kata Rektor Unimed, Prof Ibnu Hajar.

Ia mengatakan kerjasama tersebut juga dapat menolong mahasiswa Unimed dan Unnes untuk meningkatkan kualitas kompetensi keilmuan dibidang masing – masing.

“Saya berharap program ini akan dapat terus dilaksanakan dan nantinya akan kita perluas ke semua program studi,” pungkasnya. (IBALH)

LEAVE A REPLY