cahUnnes.com – Untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan pengurus organisasi, pihak kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Training Pengembangan Kepemimpinan dan Manajemen pada Selasa (1/10) yang diikuti oleh UKM/LK Universitas dan Fakultas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kyai Langgeng Magelang itu diikuti oleh 354 peserta yang berasal dari 31 UKM/LK baik tingkat Fakultas maupun Universitas. Sebelum melaksanakan kegiatan di Taman Kyai Langgeng, terlebih dahulu peserta melakukan upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman Musholla Rektorat dan dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd.

Dalam sambutannya Prof Masrukhi menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan pengurus organisasi, acara ini juga untuk membangkitkan potensi manajemen aktivis dan membangun mentalitas juara.

Acara yang diselenggarakan dengan menggandeng Lembaga Training Trustco Jawa Tengah dibuka dengan senam bersama setibanya di Taman Kyai Langgeng. Selanjutnya dilanjutkan dengan Ishoma dan rangkaian kegiatan Out Bound seperti Paint Ball, tarik tambang, go futsall, mencari harta karun serta aneka kegiatan out bond lainnya.

Rizal Pratama dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang mewakili UKM Fummi FIP Unnes menyampaikan bahwa Out bound ini bisa sebagai sarana untuk merajut tali persaudaraan antar UKM/LK di Universitas atau pun Fakultas.

“Luar biasa, ini mengingatkan bahwa kebersamaan antar UKM itu sangat penting. Walaupun berbeda lembaga, tetap satu almamater, Unnes.” tutur Rizal.

Dipenutupan diumumkan beberapa Juara dalam berbagai kategori. Adapun UKM Racana Wijaya berhasil menyabet Juara Umum dengan menorehkan tiga gelar out bound. Sebagai Juara Umum, UKM Racana Wijaya juga berhak untuk mendapatkan uang pembinaan Rp. 1.500.000. (IBALH)

LEAVE A REPLY