SEMARANG, cahUnnes.com – Kurang dari sepekan menjelang bulan Ramadhan, Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas Negeri Semarang (Unnes) selenggarakan karnaval Ramadhan. Karnaval itu dimaksudkan untuk mengingatkan civitas akademika dan masyarakat di sekitar kampus Unnes mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi bulan puasa.

Ketua UKKI Unnes, Bayu Kurniawan mengungkapkan sebagai seorang muslim selayaknya menantikan bulan Ramadhan. Ia mengutip salah satu hadits Nabi tentang keutamaan seseorang yang suka cita menyambut bulan suci ini.

“Barangsiapa bergembira menyambut bulan Ramadhan, maka Allah akan menjauhkan dirinya dari api neraka,” tandasnya.

Bayu menjelaskan, karnaval Ramadhan merupakan pembukaan dari rangkaian agenda gema ramadhan di kampus yang diinisiasi oleh kerohanian Islam Universitas itu. Bayu mengaku jika pihaknya menjalin kerjasama dengan Badan Amalan Islam (BAI) Unnes, Takmir Masjid Kampus dan Lazis Unnes untuk syiar di bulan ramadhan.

“Selanjutnya kami akan mengadakan tarawih perdana, kajian sore dan buka bersama, dan i’tikaf di sepuluh hari terakhir Ramadhan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Karnaval Ramadhan diikuti seluruh organisasi Rohis di Unnes, UKM, LSM dan masyarakat di sekitar kampus.

(Bukhori)

LEAVE A REPLY