SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2015, Eva Andriani ternyata memiliki kiat tersendiri dalam mempersiapkan diri menjadi Mawapres Utama 1.

Pada mulanya mahasiswi asal Banyuwangi itu tidak pernah menyangka jika dirinya terpilih menjadi Mawapres Utama 1 Unnes. Namun, Eva selalu optimis untuk menjadi yang terbaik.

“Kompetisi tahun ini saya bersama keluarga hebat ‘Lingkaran Pelangi’. Mereka orang-orang yang sangat inspiratif dan prestatif,” ungkapnya, Kamis (14/5/2015).

Mahasiswi kosentrasi pendidikan Akuntansi itu berharap prestasi yang telah ditorehkan mampu menjadi kado terindah dihari jadi Fakultas Ekonomi yang ke-9.

“Semoga ini bisa menjadi kado terindah untuk Dies Natalis FE yang ke-9,” tandasnya.

Kesuksesan menjadi Mawapres Utama 1 Unnes tidak datang tiba-tiba. Dara yang kini aktif di BEM KM Unnes itu harus bekerja keras mempersiapkannya agar meraih hasil yang maksimal.

“Saya sering lembur di ajang Mawapres ini. Karena selain mempersiapkan diri menghadapi kompetisi, saya juga harus bekerja secara maksimal di BEM KM Kabinet Gelora Perubahan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk menjadi Mawapres Unnes harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Rekam jejak prestasi, kemampuan bahasa Inggris dan IPK harus terus ditingkatkan. Persiapan mental juga menjadi hal yang sangat penting.

“Orang-orang disisi saya selalu menguatkan hal itu (red. Mental). Terlebih dosen-dosen pendidikan ekonomi,” terangnya.

Menjadi prinsip hidupnya, prestasi tidak pernah peduli latar belakang hidup. Prestasi akan peduli kepada seseorang yang mau berusaha.

“Maka teruslah berusaha, dan pastikan kamu sebagai mahasiswa mempunyai cara tersendiri untuk bersyukur sebagai mahasiswa,” pungkasnya.

(Bukhori)

Foto: Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY