SEMARANG, Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terluar, terdalam dan tertinggal dalam pendidikan tinggi, Universitas Negeri Semarang (Unnes) berinisiatif menyosialisasikan SBMPTN di Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan itu, Unnes juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Sanggau, Senin (15/3) di ruang musyawarah Pemda Kabupaten Sanggau.

Inisiatif ini direspon positif oleh Wakil Bupati Sanggau karena  selaras dengan salah satu visi misi Bupati Sanggau melakukan penguatan masyarakat sanggau menjadi masyarakat pintar dan cerdas.

“Kami sangat senang Unnes mau andil ikut memberdayakan, meningkatkan serta memajukan masyarakat sanggau,” kata Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs Heri Kismaryono,MM menyampaikan, Unnes siap menerima tiga siswa terbaik Sanggau untuk belajar di Unnes melalui jalur seleksi mandiri.

“Apabila siswa dari Sanggau setelah kuliah di Unnes dapat menunjukkan prestasi yang luar biasa, tentu kuota untuk siswa Sanggau akan ditambah,” katanya.

Sumber : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY