SEMARANG, cahUnnes.com – Tiga puluh lima mahasiswa dan sepuluh pembina Lembaga Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) Bali berkunjung ke Universitas Konservasi untuk menimba ilmu dan melakukan studi banding, Senin (25/8/2014).

Setibanya di Universitas Negeri Semarang (Unnes) rombongan disambut oleh fungsionaris Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM), Ketua BEM Unnes dan pendamping DPM KM Unnes, Ubaidillah Kamal.

Pendamping DPM KM Unud, Made Sukra dalam sambutannya mengaku terkesan dan mengucapkan terimakasih atas penerimaan yang hangat dari keluarga besar Unnes.

“Terimakasih atas sambutannya yang begitu hangat,” katanya.

Pada sesi pemaparan UKM Unnes, Presiden Mahasiswa BEM KM Unnes 2014, Prasetyo Listiaji menjelaskan secara rijit semua UKM, “Unnes memiliki 57 UKM yang terbagi dalam 7 bidang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sesi diskusi untuk bertukar pikiran dan pengalaman terkait pengelolaan lembaga di masing – masing Universitas.

Ketua DPM KM Unnes, Akhlis Nailul Hidayat, mengatakan suatu kehormatan bagi DPM KM Unnes dapat menerima kunjungan dari mahasiswa Unud. Ia berharap studi banding yang diinisiasi oleh DPM KM Unud dan DPM KM Unnes ini mampu memberikan perbaikan bagi masing – masing lembaga. “Harapannya bisa menjadi cambuk perbaikan bagi kedua belah pihak,” tandasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan perwakilan UKM Perisai Diri Universitas Udayana. Ia harap hubungan baik antara Unnes dan Unud dapat terus berlanjut.

“Acara ini luar biasa bagus, saya berharap silaturahim antara Unnes dan Unud akan tetap berlanjut,” ungkapnya.

Sebelum beranjak dari Universitas Konservasi, para peserta Studi Banding berkeliling Unnes dan mengambil beberapa foto di Tugu Unnes Sutera. (Ana)

LEAVE A REPLY