SEMARANG, cahUnnes.com – Strong Concrete Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih juara III Lomba Beton Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa SIpil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) beberapa waktu lalu.

Tim Teknik Sipil Unnes yang beranggotakan Rohman Asnanto, Roikhatun dan Fran Hanung Wibowo bersaing dengan 14 tim lainnya dari berbagai Universitas di Indonesia.

Kompetisi beton bertajuk “Beton Mutu Tinggi Tepat Rancangan K-500” itu dilaksanakan melalui beberapa tahap. Tahap pertama, penyeleksian makalah dan pembuatan benda uji serta hasil kuat tekan benda uji pada umur 14 hari. Dari seleksi tahap pertama ini hanya dipilih 5 tim untuk maju ke tahap final.

Pada babak final, setiap tim memaparkan makalahnya di depan juri. Selain itu, juga dilakukan uji kuat tekan beton pada umur 28 hari. Dari hasil pengujian itu, kemudian ditentukan pemenang dari kompetisi beton nasional tersebut.

“Lomba beton nasional diadakan bukan hanya untuk menujukkan kreatifitas mahasiswa saja, namun juga sebagai ajang silaturrahim dan tukar pikiran antar mahasiswa,” kata Ketua Jurusan Teknik Sipil PNJ, Putra Agung.

Berikut urutan pemenang kompetisi beton nasional PNJ:
1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
2. Politeknik Negeri Bali (PNB)
3. Unnes
4. Universitas Indonesia (UI)
5. Universitas Diponegoro (Undip).

(Bukhori)

LEAVE A REPLY