SEMARANG, cahUnnes.com – Tim futsal putra Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjuarai Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Daerah setelah bersusah payah menakhlukkan tim Universitas Muhammadiyah Solo.

Pertandingan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang itu harus diakhiri dengan sudden death lewat adu pinalti.

Dilansir Tribun Jateng, salah satu pemain Unnes Bayu Setiawan mengungkapkan torehan kemenangan ini merupakan penuntasan atas kekalahan sebelumnya di babak penyisihan kala berhadapan dengan UMS.

“Pertandingan di final cukup melelahkan tapi puas atas hasilnya. Apalagi ini jadi pembalasan setelah di penyisihan sempat kalah dari UMS,” terangnya, Minggu (14/6).

Ia menyebutkan kekompakan tim jadi salah satu senjata untuk bisa meladeni perlawanan dari tim UMS. Selain itu belajar dari kekalahan di babak penyisihan timnya berusaha untuk tak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan.

“Kami pernah kalah tipis dari mereka. Tim UMS tampil cukup baik. Tapi kami bisa tampil kompak menghadapi mereka,” tambahnya.

Pada laga final Unnes dan UMS di waktu normal pertandingan bermain imbang dengan kedudukan 1-1. Akhir pertandingan harus disudahi lewat adu pinalti. Hingga penendang keenam, kedua tim masih sama sama kuat. Fariz Akbar jadi pahlawan untuk Unnes setelah penendang ketujuh dari UMS berhasil digagalkan.

Bayu mengaku keberhasilan menjadi juara POM Daerah Jateng tak lepas dari persiapan tim yang cukup matang. Para pemain untuk Pekan Olahraga Mahasiswa ini sudah disiapkan selama 6 bulan dan mengikuti penyisihan dari tingkat rayon.

Kesuksesan tim putra ini juga diikuti tim putri Unnes. Kedua tim akan melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Aceh. “Untuk waktunya belum ditentukan tetapi kemungkinan besar sekitar akhir tahun ini. Kami pun akan kembali memulai persiapan untuk di tingkat nasional nanti,” tandasnya.

tundukkan-ums-tim-futsal-putra-unnes-juarai-pomda-jateng_20150614_194113_1

(Tribun/IBALH)

LEAVE A REPLY