cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menempatkan tiga mahasiswa terbaik pada ajang International Paper Presentation yang kegiatannya dipusatkan di Tokyo, Jepang, pada 28-30 Maret mendatang.

Adalah Bayu Rizky Pratama, bersama dua orang temannya Hardiansyah Nur Sahaya dan Desi Tri Susilowati yang berhasil lolos seleksi mengikuti kompetisi International tersebut. Untuk meraih keberhasilan itu, Bayu yang juga anggota Forum Aktif Menulis (FAM) itu terlebih dahulu menempuh serangkaian seleksi.

Bayu menuturkan bahwa tahap awal seleksi event tersebut, seluruh calon peserta mengirimkan paper hasil penelitian mereka mengenaik pendidikan berbasih budaya. Adapun Bayu sendiri mengirim paper dengan judul “Character Education Model for Dropped-Out Students at School on Deliksari Village Semarang City Through Performance of Puppet Doll Historical Figures”.

Selanjutnya setelah dinyatakan lolos seleksi tersebut, nantinya Bayu akan bergabung dengan sejumlah delegasi lainnya dari Indonesia, yang juga akan mempresentasikan paper mereka.

Bayu yang sekarang duduk di semester lima itu tidak bisa membendung kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah dinyatakan lolos kompetisi bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, saya dan dua orang teman saya dari Unnes lolos, dan surat undangan resminya sudah kami terima.” Ungkap Bayu yang juga mewakili kedua temannya lainnya yang saat ini duduk di semester tujuh.

“Saya tahu ini bukan perjuangan yang muduah, terutama terkait biaya. Jadi, kami mohon do’anya. Kami akan berusaha untuk membawa nama dan mengharumkan nama Indonesia di Tokyo,” tambah Bayu dengan penuh rasa optimis.

Ketua FAM Indonesia Muhammad Subhan dan Sekjen FAM Indonesia Aliya Nurlela yang mengetahui hal itu mengungkapkan rasa syukur dan bangga bahwa anggota FAM Indonesia dapat lolos seleksi International Paper Presentation itu.

“FAM Indonesia menyampaikan selamat dan semoga perjalanan ke Tokyo nanti dapat dimudahkan serta membawa harum nama Indonesia,” Ujar Muhammad Subhan.

(Bhubhu/RanahBerita.com)

LEAVE A REPLY