cahUnnes.com – Adalah Adelia, mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) lulus dengan nilai terbaik di Fakultasnya tanpa membuat skripsi.

Ketika skripsi menjadi salah satu syarat wajib bagi mahasiswa untuk meraih gelar sarjana, Adelia justru membuat sebuah karya musik orkestra berjudul “Journey to The Secret Island”. Karya ini dikomposisi sendiri olehnya yang dapat dimainkan 40 sekelompok alat musik.

Dara kelahiran 9 April 1991 ini berhasil memikat hati para dosen dengan karya musik buatannya. Maka tidak mengherankan jika Adelia mampu meraih IPK tertinggi yakni 3,72. Nilai ini menjadikannya sebagai yang terbaik di Jurusan dan Fakultasnya.

Dara yang piawai menciptakan lagu ini, juga ternyata handal dalam memainkan alat – alat musik. Mulai dari piano, drum, hingga biola. Fans berat musik klasik komposer Tchaikovsky dan F. Chopin itu berharap dapat melanjutkan studi dan fokus mengkomposisi berbagai alat musik.

Setelah lulus dari Unesa Adelia ingin terus mengembangkan bakatnya, dan menjadi komposer merupakan cita citanya sejak awal.  Ia juga mendambakan bisa menggelar konser di beberapa tempat.

Untuk menggapai cita cita tersebut Adelia kini merintis menjadi pengajar  alat musik piano dan sekolah musik di Yamaha Music School. Siapa tahu dengan kerja keras ini, Adelia kelak akan menjadi salah satu musisi besar tanah air. (IBALH)

LEAVE A REPLY