cahUnnes.com – Jumat pagi (3/1), Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Sedekat Sahabat, Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Talkshow dengan tema “Kebangkitan Islam” yang diselenggarakan di Ruang Bundar Dekanat FBS Unnes.

Talkshow yang merupakan serangkaian agenda dari Musyawarah Akbar UKKI Sedekat Sahabat tersebut menghadirkan Dr. Fadholan Musyafa’ (Sekretaris MUI Jateng) dan Rusnam, SHi MH sebagai pembicara. Acara yang dimoderatori oleh Toni Taprianto SPd itu membuka sesi dengan mempersilakan terlebih dahulu untuk menyampaikan gagasannya.

Pada kesempatan tersebut pembicara pertama Rusnam SHi menyampaikan bahwa Pemuda adalah pemimpin masa depan. Jika mereka tidak ditempa dengan baik, maka itulah yang menyebabkan kehancuran.Beliau juga menyampaikan bahwa karakter orang beriman adalah bergerak. Karena bergerak adalah tanda produktivitas.

“Salah satu alasan yang menjadi alasan manusia seperti itu, karena ada upaya penempaan diri yang lebih dibandingkan orang lain. Dan diantara Dan kebangkitan pertama diawali dengan kebangkitan ruhiyah. Seseorang harus memiliki jiwa yang kuat. Adapun kebangkitan yang kedua ditandai dengan orang yang mau bergerak”, tambah Rusnam.

Dari sisi lain Dr Fadholan Musyafa’ menyampaikan bahwa kebangkitan tidak sekedar bangkit saja. Namun, juga harus dibarengi dengan ilmu.

“Walaupun ekonomi dan infrastruktur dibangun dengan baik, namun jika tidak disertai dengan pembangunan karakter dan ilmu, maka kebangkitan tidak akan terwujud”, kata Fadholan.

Acara Talkshow Kebangkitan Islam merupakan pembuka dari serangkain agenda Musyawarah Akbar UKKI Sedekat Sahabat Unnes. Rencananya selepas Jumat siang ini (3/1), akan dilanjutkan dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban dan Pembahasan AD/ART untuk esok harinya (4/1) di tempat yang sama.

(Feber/Unnimac.com)

LEAVE A REPLY