SEMARANG, CAHUNNES.COM – Tabuhan rebana dan alunan shalawat terdengar harmonis memecah keheningan malam di Stadion Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang, Semarang, Sabtu (24/10/2017).

Malam itu, tim rebana modern (Remo) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkesempatan menjadi pembuka rangkaian kegiatan Undip bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kesempatan itu diberikan setelah Remo Unnes menjadi juara 1 festival rebana Undip (FRD) yang juga merupakan serangkaian acara Dies Natalis Undip ke-60.

“Bangga bisa menjadi juara 1, apalagi FRD tingkatnya Perguruan Tinggi seJateng-DIY dan bersyukur diberi kesempatan tampil dalam Undip Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,” kata Ketua Umum Remo, Rafi Hidayat seperti dikutip harian amanah.

Rafi mengatakan tidak semua orang dapat merasakan sholawat hanya melalui nada saja, tapi juga diiringi melalui musik rebana untuk menggetarkan semangat dan hati.

Dia juga mengatakan tujuan rebana sebagai metode dakwah dan syiar islam. Rebana harus mengikuti perkembangan zaman, diselingi dengan yang modern jadi tidak kalah dengan musik lainnya.

Semoga Undip istiqomah menyelenggarakan kegiatan selawat. Merangkul semuanya, melawan radikalisme dan menunjukkan islam yang rahmatanlil’alamin, pungkasnya.

LEAVE A REPLY