SEMARANG, CAHUNNES.COM – Melalui program pertukaran mahasiswa, seorang mahasiswa dapat menjajal iklim perkuliahan di kampus lain. Salah satunya Sulistiana yang berkesempatan mengikuti perkuliahan di Jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sulistiana adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang (Ilkom Unnes) yang mulai hari Senin (30/10/2017) lalu telah mengikuti perkuliahan kampus pendidikan di Bandung tersebut. Ia berkesempatan kuliah di UPI berkat program Permata (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara).

Program Permata adalah program yang bertujuan untuk membangun dan memperkuat nasionalisme mahasiswa, meningkatkan komunikasi lintas perguruan dan budaya. Mahasiswa program Permata berkesempatan belajar di bidang ilmu yang mereka pelajari di perguruan tinggi lain.

Perlu diketahui, Sulistiana tiba di kampus UPI pada hari Jumat (27/10/2017) dengan diantar oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Ketua Jurusan Ilkom Unnes.

LEAVE A REPLY