SEMARANG, cahUnnes.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Voice of Conservation (VOC) gelar pre competition untuk menyongsong lomba paduan suara mahasiswa tingkat nasional ke XXIV di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Berbagai masukan diberikan berbagai pihak agar Paduan Suara VOC Universitas Negeri Semarang (Unnes) dapat tampil memukau diperhelatan nasional yang akan digelar 26 Januari – 1 Februari 2015, nanti.

Alumni seni musik Unnes, Herman mengatakan paduan suara harus menunjukkan kejutan – kejutan klimak dam power suara vokal harus lebih baik. “Jangan terkesan datar – datar saja, vokal harus benar dan power suaranya harus lebih bagus, jangan biasa – biasa saja,” kata Herman, Senin (12/1/2015).

Pembina UKM Paduan Suara Drs Eko Raharjo MHum menjelaskan paduan suara Mahasiswa VOC Unnes dinyatakan lolos dalam babak seleksi rekaman untuk kategori lagu rakyat Indonesia dan masuk 15 besar tingkat nasional. Ia juga mengatakan pada Festival nanti Paduan Suara VOC akan membawakan dua lagu rakyat berjudul romo ono maling dan anoman kobong.

“Untuk memaksimalkan penampilan tim paduan suara saat lomba nanti, kita menggelar pre competition agar mendapat saran dan masukan membangun dari berbagai pihak. Mohon do’anya kita dapat meraih yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Masrukhi memberikan apresiasi dan harapannya terhadap Paduan Suara VOC. “Unnes bangga memiliki tim paduan suara yang luar biasa. Sudah banyak prestasi ditorehkan. Semoga dalam festival tingkat nasional dapat meraih yang terbaik,” tandasnya.

(IBALH) / Foto : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY