cahUnnes.com – Beberapa hal tidak biasa dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia bertepatan dengan tanggal cantik 11-12-13, sehari yang lalu. Tidak terkecuali Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 di Bandung, Rabu kemarin (11/12).

SNMPTN 2014 yang langsung diluncurkan secara resmi oleh Mendikbud Mohammad Nuh itu dilakukan di Hotel Gran Preanger, Bandung.

“Bismillahirrahmanirrahim, hari ini, tanggal 11-12-13 secara resmi diluncurkan SNMPTN 2014,” tutur M. Nuh.

Nuh juga mengapresiasi peluncuran SNMPTN 2014 kepada beberapa pihak. Menurut beliau, apa yang telah digagas oleh beberapa pihak terkait SNMPTN dari tahun ke tahunnya mengalami perbaikan.

“Saya berterima  kasih kepada rektor, apa yang kita gagas, secara horizontal semakin tahun terus ada perbaikan. Kami memberikan penghargaan. SMNPTN ada nilai rapor, ada nilai ujian nasional (UN), ada juga nilai – nilai lain. Pada kawan – kawan rektor, untuk memutuskan diterima atau tidak,” jelas Nuh.

Disampaikannya, pada tahap variabel penilaian melalui rapor, diintegrasikan secara vertikal akhirnya menjadi knyataan. Nantinya, melalui nilai rapor akan terintegrasi dengan bidik misi yang digunakan untuk menyeleksi mahasiswa baru (maba) yang menggunakan jalur SNMPTN.

“Sehingga dengan demikian kita bisa menerima calon-calon bidik misi. Intinya dari Kemendikbud, mari kita persiapkan kepada adik-adik kita yang baru lulus SMA masuk ke fase selanjutnya,” tutup dia.

(Bicho)

LEAVE A REPLY