SEMARANG, CAHUNNES.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah mendapatkan pemimpin baru melalui mekanisme pemungutan suara online, Selasa (5/2/2017).

Pasangan nomor urut 2 Muhammad Rokhil Novayana (Rokhil) dan Siti Kolipah (Oliv) terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden BEM KM Unnes periode 2018. Pasangan Rokhil dan Oliv berhasil mengalahkan tiga pasangan kandidat lainnya.

Rokhil-Oliv berhasil memperoleh total 5.234 suara mengungguli rival terkuat pasangan nomor urut 1 Willy Wijaya (Willy) dan Nugroho Wahyu Utomo (Nugi) yang hanya berhasil memperoleh 4.860 suara.

Sementara pasangan lainnya nomor urut 3 Laksa Tiar Makmuria (Laksa) dan Lina Susanti (Lina) memperoleh 1.403 suara dan pasangan nomor urut 4 Aji Prayoga dan Dwi Setyo Pratiwi memperoleh 574 suara.

Peta kekuatan kandidat antara pasangan Rokhil-Oliv dan Willy-Nugi hampir merata di seluruh fakultas. Pasangan Rokhil-Oliv berhasil unggul di FIS, FMIPA, FIK, dan unggul telak di FE. Sementara pasangan Willy-Nugi unggul di FBS, FT, FH dan unggul telak di FIP.

LEAVE A REPLY