cahUnnes.com- Akhirnya desas-desus yang berkembang selama ini, bakal menjadi kenyataan. Blackberry akhirnya mengumumkan kehadiran layanan instant messaging-nya Blackberry Messanger, pada platfform Apple iOS dan Google Android.

Dengan hadirnya BBM cross-platform, setiap pengguna perangkat Android dan Apple iOS, seperti iPhone dan iPad akan dapat menggunakan Blackberry Messanger, dan itu persis seperti yang ada di perangkat blackberry saat ini.

Adapun untuk peluncuran aplikasi BBM cross-platform ini secara serentak akan dilakukan pada tanggal 21 September 2013 mendatang. Selain itu penggunaan aplikasi BBM cross-platform akan dapat digunakan dengan layanan internet biasa, tanpa perlu berlangganan dengan paket Blackberry terlebih dahulu. Selain itu, pengguna BBM ini tidak akan mendapatkan layanan push e-mail dari Blackberry, hanya layanan pesan instan.

BBM cross-platform dapat dijalankan di perangkat Android minimum versi ice cream dan Jelly Bean (Android 4.X) dan perangkat iOS minimum versi iOS6. Pada nantinya aplikasi ini akan bisa diunduh secara langsung dari playstore dan Apple App Store. (IBALH)

LEAVE A REPLY