SEMARANG, cahUnnes.com – Sampah berserakan dimana – mana saat pembukaan Dies Natalis ke 50 dan Lustrum X Universitas Negeri Semarang (Unnes) berakhir, Kamis (5/3/2015). Sampah – sampah itu ditinggalkan begitu saja oleh civitas akademika yang berbondong – bondong meninggalkan tempat acara.

Pantauan cahUnnes.com, di jalan depan Dekanat FMIPA yang baru, sampah kardus bekas makanan berserakan, di area panggung utama sampah plastik dan sampah kertas bertebaran di berbagai penjuru tempat. Hal itu semakin diperparah dengan minimnya tempat sampah yang tersedia.

Sampah berserakan saat peserta pembukaan Dies Natalis Ke-50 Meninggalkan Tempat Acara

Mahasiswa FMIPA Unnes Nur Hidayat berpendapat sampah yang ditinggalkan sembarang tempat mencerminkan perilaku masyarakat Unnes yang kurang menghargai lingkungan. “Hal ini bertolak belakang dengan semangat Unnes Konservasi,” ungkapnya.

Menurutnya, seharusnya sampah bekas makanan dan minuman dibuang di tempat pembuangan sampah terdekat. Namun, hal itu belum menjadi kesadaran bersama. “Terlalu asyik menikmati acara, hingga lupa makna konservasi untuk menjaga lingkungan,” pungkasnya. (IBALH)

LEAVE A REPLY