cahUnnes.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Negeri Semarang mengadakan Seminar Nasional Kesehatan dengan tajuk  Lest Save the Next Generation from the Dangerous of Free Sex and Drugs yang dilaksanakan pada Sabtu (10/11) di Auditorium Kampus Unnes, Sekaran.

Seminar nasional yang berhasil menyedot ribuan peserta tersebut menghadirkan Ryan Thamrin untuk menjadi pembicara. Dokter muda jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut banyak berbicara tentang bahaya – bahaya seks bebas. Ryan yang juga merupakan Abang Jakarta 2003 tersebut tampil begitu energik ketika menyampaikan materi. Maka tidak heran jika peserta penuh antusias untuk menyimak setiap materi yang disampaikan.

“Seks bebas, selain masih dianggap tabu untuk dibicarakan, banyak orang tua juga tidak memberikan pendidikan seks pada anak-anaknya sejak usia dini. Padahal, memberikan pendidikan seks sejak masa pertumbuhan (remaja) akan menjauhkan mereka berperilaku negatif” ujar pria yang juga menjadi host Dr. OZ itu.

Seminar Nasional tersebut juga menghadirkan Susanto SH MH yang menyampaikan materi tentang bahaya narkoba. Sebelumnya seminar nasional tersebut dibuka dengan penampilan UKM Tari dan Unnes Choir. (IBALH)

LEAVE A REPLY