SEMARANG, cahUnnes.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum siap dipotong gajinya 2,5% untuk ZIS melalui Rumah Amal Lazis Unnes. Hal itu disampaikan saat perwakilan pengelola Rumah Amal Lazis Unnes bersilaturrahim dan audiensi dengan pimpinan Universitas di Gedung Rektorat, Senin (5/1/2015).

“Insya Allah mulai bulan Februari, Gaji saya siap dipotong 2,5 %,” tandasnya.

Prof Fathur Rokhman MHum menyambut baik terbentuknya lembaga pengelola dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di lingkungan Kampus Konservasi. Ia juga akan mendorong kepada civitas akademika Kampus Unnes untuk menjadi muzakki dan menyalurkan dana ZIS melalui Rumah Amal Lazis Unnes.

“Saya optimis jika penghimpunan dan pengelolaan dana ZIS dikelola secara baik dan maksimal dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungan Unnes,” kata Fathur.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Administrasi dan Umum Dr Wahyono memberikan arahan agar Rumah Amal Lazis Unnes melakukan sosialisasi ke fakultas dan unit kerja lainnya. “Hal itu akan membuat warga Unnes lebih mengenal dan mengetahui keberadaan lembaga,” katanya.

Ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr Edy Purwanto menjelaskan dosan dan karyawan dapat memilih beberapa alternatif besaran potongan dana ZIS dari gajinya. Rinciannya yakni, (1) Rp 50.000, (2) Rp. 100.000 dan (3) > Rp. 100.000 dengan besaran nominal ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan. Selain itu, ditambah 2,5 % dari penghasilan (gaji dan tunjangan profesi).

“Dosen dan Karyawan bekerja di Unnes, memperoleh rezeki lewat Unnes, menyalurkan sebagian ZIS-nya lewat Rumah Amal Lazis Unnes untuk kemaslahatan warga Unnes dan sekitarnya,” tambahnya.

Perlu diketahui Rumah Amal Lazis Unnes saat ini berkedudukan di Gedung Eks BNI 46 Unnes.

(IBALH)

LEAVE A REPLY