SEMARANG, cahUnnes.com – Dinilai memiliki kiprah penting sebagai pimpinan universitas besar di Jawa Tengah (Jateng), Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman MHum dimasukkan dalam daftar 100 tokoh penting di provinsi berpenduduk 34 juta jiwa itu.

Menanggapi hal itu, Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa namanya masuk daam daftar tersebut karena Unnes.

“Tidak mungkin saya bisa masuk ke daftar ini tanpa Unnes. Jadi sebenarnya, yang masuk daftar ini adalah Universitas Negeri Semarang,” katanya, seperti disitat laman resmi Unnes.

Fathur masuk Daftar 100 tokoh Jateng 2015 bersama akademisi lain diantaranya Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Sudharto P Hadi, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Dr Muhammad Nasir, MSi. Akt, dan sejumlah tokoh lainnya.

Buku 100 Tokoh Jawa Tengah 2015 diluncurkan di Hotel Santika Semarang, Jumat (30/1/2015).

Selain akademisi, sejumlah nama dari bidang politik, pemerintahan, agama, bisnis, pendidikan, kesenian, kesehatan, dan hukum juga masuk dalam daftar ini.
Dari bidang pemerintahan dan politik, misalnya, terdapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, dan Wakil Ketua MPR RI Taufik Kurniawan.

Editor Buku, Bambang Sadono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke seratus tokoh ini adalah tokoh pilihan yang sudah dipilih dengan metode seobjektif mungkin. Daftar 100 tokoh tersebut disusun secara alfabetis sehingga tidak mencerminkan peringkat.

(IBALH)/Foto : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY