SEMARANG, cahUnnes.com – Sebagai kampus berupatasi, selain memiliki mahasiswa yang unggul dalam prestasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga harus memiliki akhlak dan karakter terpuji. Hal ini disampaikan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum saat menjadi penceramah subuh berjamaah di Lapangan Prof Dumadi, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Kampus Unnes Sekaran.

“Tahun ini kita meneguhkan betul pada mahasiswa baru Unnes bahwa mereka adalah mahasiswa yang berprestasi dan berkarakter,” tandasnya dihadapan ribuan mahasiswa Unnes yang mengikuti gerakan unnes subuh jamaah (GUSJ), Sabtu pagi (19/8/2017).

Berita lainnya: 7 Ribu Mahasiswa Unnes Ikuti Salat Subuh Berjamaah

Menurut Fathur, berprestasi dan berkarakter adalah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Proses itu harus dilakukan dengan kesungguhan oleh seluruh civitas akademika Unnes.

“Jadikan kampus ini sebagai kampus yang sejuk dan religius untuk menjadi tempat belajar dan menuntut ilmu agar mereka bisa sukses di masa depan,” ungkapnya.

Diharapkan GUSJ menjadi pemantik mahasiswa Unnes untuk membiasakan salat subuh berjamaah setiap hari. Selain sebagai rumah ilmu, kampus bereputasi dan berwawasan konservasi, Unnes juga akan menjadi rumah yang penuh keberkahan, pungkasnya.

Gerakan Unnes salat subuh berjamaah ini merupakan pembukaan dari serangkaian agenda Orientasi Mahasiswa Baru yang diselenggarakan tanggal 19 Agustus di tingkat Universitas dan 21-22 Agustus di tingkat fakultas. Acara ini terselenggara atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKKI dan seluruh Rohis di Unnes.

Zahro

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY