SEMARANG, CAHUNNES.COM – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman menuliskan salam dan doa bagi mahasiswa dari Jabal Rahmah.

Melalui akun instagram @fathurunnes, Fathur berpose sambil memperlihatkan pesan tulisan tangan.

“Salam dari Jabal Rahmah untuk mahasiswa Unnes tercinta. Semoga sukses meraih prestasi dan karakter mulia dan mendapat jodoh yang baik,” tulis Fathur melalui secarik kertas.

Beberapa saat kemudahan unggahan diaminkan oleh warganet dan disukai oleh ratusan pengikut Fathur.

Jabal Rahmah adalah lokasi di bagian timur Padang Arafah di kota Makkah. Sesuai dengan namanya, jabal berarti sebuah bukit atau gunung, sementara Rahmah adalah kasih sayang.

Sesuai namanya, bukit ini diyakini sebagai pertemuan antarar Nabi Adam dan Siti Hawa setelah mereka dipisahkan dan diturunkan dari Syurga oleh Allah SWT.

Selama bertahun-tahun Nabi Adam dan Siti Hawa setelah melakukan kesalahan memakan buah khuldi yang terlarang diturunkan oleh Allah ke dunia. Berdasarkan kajian para Ulama, dilasir dari ‘Haji dari Masa ke Masa’, kemungkinan Nabi Adam diturunkan di negeri India, sedangkan Hawa diturunkan di Irak.

Setelah keduanya bertaubat untuk memohon ampun, akhirnya atas ijin Allah SWT mereka dipertemukan di Puncak Bukit Jabal Rahmah ini. Setelah pertemuan tersebut, Nabi Adam dan Hawa melanjutkan hidup mereka dan melahirkan anak-anak keturunannya sampai sekarang.

LEAVE A REPLY