Foto: Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.com – Sejumlah tokoh nasional hadir di Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada 6.450 mahasiswa baru Unnes. Tokoh nasional itu diantaranya Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP, Sudirman Said MBA (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Kabinet Kerja 2014-2016), dan Dr Wisnu Suhardono SE MSi (Pengusaha Jawa Tengah).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan menjadi mahasiswa baru merupakan awal dari dari kesuksesan. Kegiatan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) akan mengantarkan mahasiswa untuk mengambil inspirasi dari para tokoh nasional yang sengaja dihadirkan ke Universitas Konservasi, kata Fathur.

“Gunakanlah kesempatan ini sebagai pijakan mencapai sukses lanjutan dengan meningkatkan ketekunan, kesungguhan, dan kerja keras dalam melakukan studi di Unnes. Sehingga pada akhirnya dapat menyelesaikan studi lulus tepat waktu dan berkarakter,” pesan Fathur kepada para mahasiswa baru di Lapangan Prof Dumadi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Sabtu (19/8/2017).

Pembukaan PPAK dengan tema Laskar Konservasi sebagai Generasi Penguat NKRI ditandai dengan pemukulan Gong oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Wakil Rektor I Prof Rustono, Wakil Rektor II Dr S Martono, Prema Adib, dan Ketua Panitia Septian Eko Prasetio.

LEAVE A REPLY