cahUnnes.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman sangat mengapresiasi berbagai macam prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa PGSD FIP Unnes. Hal itu disampaikna Rektor dalam kunjungannya ke kampus PGSD Semarang, Selasa (18/3).

Dalam kunjungannya Rektor didampingi oleh beberapa pejabat kampus dan perwakilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unnes seperti Korps Sukarela, Resimen Mahasiswa, Mahasiswa Pecinta Alam, Pramuka, dan beberapa mahasiswa luar negeri. Kunjungan ini merupakan program kerja rektor untuk menyambangi kampus yang terpisah jarak dengan kampus pusat Unnes Sekaran itu.

Rektor mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa PGSD supaya menjadi orang – orang yang sukses dalam kehidupannya. “Jadilah orang yang bersinar. Orang yang sukses adalah orang yang bersinar, dan orang yang gagal adalah orang yang tidak bersinar.” ucap Rektor.

Dalam sesi tanyajawab, Ketua Hima PGSD Unnes Purwaka Yulianto meminta adanya perbaikan dan penambahan fasilitas di PGSD Ngaliyan, seperti pengadaan gazebo kampus.

Hal senada juga disampaikan oleh Huda Kurniawan yang mengeluhkan terkait kurangnya fasilitator dalam bidang kelompok studi. “PGSD mempunyai english club, namun kesulitan dalam hal pemateri.” ungkapnya.

Kesempatan itu juga diadakan sesi diskusi dengan Presiden Mahasiswa BEM KM Unnes dan mahasiswa berprestasi perwakilan dari UKM.

(IBALH/Jurnalistik PGSD)

LEAVE A REPLY