SEMARANG, cahUnnes.com – Ratusan peserta dari berbagai SMA di Indonesia mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Kamis-Minggu (13-16/8/2015) di Kampus Sekaran.

Kompetisi Palang Merah Remaja (PMR) bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda dengan Semangat kreatif, Aktif, Sportif dan Inovatif” itu diikuti sebanyak 53 regu dari 32 unit PMR se-Indonesia. Mereka akan mengikuti sejumlah lomba antara lain cerdas tangkas, pertolongan pertama, perawatan kedaruratan di rumah, pembuatan media pendidikan remaja sebaya, kampanye donor darah siswa, speech contest, hingga arak-arak budaya.

Ketua Panitia Dimas Setyoadjie mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang pertolongan pertama dan perawatan kedaruratan di rumah. “Sehingga diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya, Kamis (13/8/2015).

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang, juga segenap unsur pimpinan Universitas Konservasi. Kegiatan yang diselenggarakan KSR Palang Merah Indonesia Unit Unnes ini juga bertujuan untuk lebih menjalin persahabatan antar-PMR se-Indonesia.

KSR PMI
Doc: Unnes.ac.id
Salsa Salima

LEAVE A REPLY