(doc. FB Muhammad Hadi Muchlison)

SEMARANG, cahUnnes.com – Delegasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapatkan 2 perak dan 2 perunggu dalam gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 di Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat. Berdasarkan torehan tersebut, Universitas Konservasi menempati peringkat ke-13 dari 145 perguruan tinggi se-Indonesia.

Unnes meraih 1 medali perak presentasi PKM-Humaniora, 1 medali perak dari poster PKM-M4, 1 medali perunggu dari poster PKM-M1, dan 1 medali perunggu dari poster PKM-M3.

Saat ini Pimnas terbagi dalam beberapa bidang PKM yakni penelitian, kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, penerapan teknologi, dan penulisan ilmiah. Selain itu ada juga PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis.

Pimnas ke-29 kali ini bertema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa”. Tak kurang 440 tim dari 145 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mengikuti Pimnas ke-29 dan hanya 15 perguruan tinggi yang mendapatkan medali.

Berikut urutan 15 besar peringkat Pimnas ke-29 di IPB:
1. Universitas Brawijaya
2. Universitas Gadjah Mada
3. Universitas Airlangga
4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
5. Institut Teknologi Bandung
6. Universitas Indonesia
7. Universitas Udayana
8. Institut Pertanian Bogor
9. Universitas Diponegoro
10. Universitas Negeri Medan
11. Universitas Muslim Indonesia
12. Universitas Negeri Malang
13. Universitas Negeri Semarang
14. Universitas Islam Indonesia
15. Universitas Negeri Yogyakarta

(Bukhori)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY