SEMARANG, cahUnnes.com – Raeni (21) mengaku tidak mudah bagi orang sepertinya dari kalangan bawah untuk menimba ilmu di bangku kuliah. Satu hal, banyak tetangganya di Kendal, Jawa Tengah yang bersuara sumbang. Alasannya dia membebani orangtuanya Mugiyono yang hanya tukang becak.

“Ada tetangga bilang, orang nggak mampu ngapain kuliah, ngerepotin orangtua,” terang Raeni saat berbincang dengan detikcom, Kamis (12/6/2014).

Walau sempat bersedih, Raeni tetap memantapkan hati untuk terus berkuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes) jurusan pendidikan akutansi Fakultas Ekonomi. Dia memperoleh beasiswa Bidikmisi

“Bapak dan ibu sayang sama saya, mereka tetap saya mau terus kuliah,” ujar Raeni yang hari ini berada di Jakarta karena sebuah stasiun TV mengundangnya untuk wawancara.

Raeni ingin mengubah nasib keluarganya. Sang ayah hanya tukang becak dengan penghasilan Rp 10-50 ribu perhari dan kala malam menjadi penjaga sekolah dengan bayaran Rp 450 ribu/bulan. Raeni percaya hanya dengan pendidikan dia bisa mengubah hidupnya dan keluarganya.

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY