cahUnnes.com – Sempat tertinggal 8-15 pada kuarter pertama, putri Unnes Semarang berhasil membalikkan keadaan, memenangi kuarter IV (terakhir) atas Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) dengan skor 55-49 dalam laga semifinal basket Liga Mahasiswa (Lima) Conference (Wilayah) DIY-Jateng 2014. Pertandingan semifinal digelar di GOR UII Jalan Kaliurang, Sleman, Sabtu (25/01/2014).

Putri UAJY harus puas berebut tempat ketiga melawan UNS Solo. Sedangkan putri Unnes Semarang pada laga puncak yang akan dilangsungkan di tempat sama, Minggu (26/01/2014) menghadapi Udinus Semarang yang dalam laga semifinal menundukkan UNS Solo 49-45.

Panitia pertandingan, Abadi, kepada KR di GOR UII mengatakan, tim-tim yang lolos ke grandfinal tingkat nasional dan akan digelar di GOR UNY, Februari mendatang sudah dapat diketahui. Bagian putra terdiri dari lima tim dan putri  4 tim. Tim putra terdiri UAJY, UNY, UII, Udinus dan UKSW Salatiga atau UNS Solo. Sedangkan di bagian putri, Udinus Semarang, Unnes Semarang, UAJY Yogyakarta dan UNS Solo.

Laga putri UAJY versus Unnes berjalan ketat. Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan saling melakukan serangan. Selain itu, defence mereka sama-sama ketat, sehingga poin yang diraih juga cukup alot. Pada kuarter pertama, UAJY yang diperkuat Dewi, Puspa, Mike, Vera dan Shela berhasil unggul 15-8. Namun pada kuarter kedua, Unnes memberi perlawanan sengit hingga skor imbang 27-27.

Di kuarter ketiga, para pemain UAJY mulai kedodoran dan Unnes berhasil memanfaatkan dengan menutup skor 42-37. Pada kuarter keempat, Unnes yang menurunkan Arista, Aleta, Dika, Rahayu dan Suswikawati masih cekatan. Mereka pun menang dengan skor 55-49.

Sumber : Kr Jogja

LEAVE A REPLY