cahUnnes.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes akan mendatangkan Prof Hans Dieter Barke dari Institut Fur Didaktik der Chemie untuk menguatkan visi internasionalisasi atmosfer akademik. Profesor dari Jerman tersebut akan menjadi pembicara tamu dalam kegiatan Ilmiah FMIPA Unnes, Rabu (25/9) mendatang.

Prof Barke selaku nara sumber kegiatan tersebut diantaranya Public Lecture pada tanggal 25 September 2013 Jam 10.00 WIB di D4 Lt. 3 yang akan diikuti oleh dosen dan mahasiswa FMIPA. Ahli pendidikan sains dari Jerman tersebut akan mempresentasikan tentang Penelitian Pendidikan Sains. Selain itu, beliau juga akan mengunjungi kelas-kelas pendidikan guru MIPA bertaraf internasional (PGMIPABI) yang menjadi rintisan kelas internasiona di FMIPA.

Prof. Wiyanto selaku Dekan FMIPA Unnes menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari mulai 25-28 September 2013.

Prof. Hans Dieter juga diagendakan untuk menjadi pembicara seminar nasional kimia dan pendidikan kimia yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9) di ruang C7 FIS Unnes.

Seminar nasional ini merupakan seminar rutin yang terselenggara atas kerjasama Jurusan Kimia Unnes, Undip, UNS dan Unsoed. Adapun Prof. Hans Dieter Barke akan diadaulat menjadi pembicara utama disamping pakar pendidikan kimia lainnya seperti Prof Dr Sri Juari Sentosa dari UGM dan Prof Dr Imam Kasmadi dari Unnes.

Di samping kegiatan di atas, Prof Barke akan menyempatkan pula untuk memberi kuliah umum di Program studi Pendidikan IPA S2 Program Pasca Sarjana (PPs) Unnes pada tanggal 27 September 2013 di kampus Bendan Ngisor. (IBALH)

LEAVE A REPLY