cahUnnes.com – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang mulai tahun akademik 2014/2014 akan membuka empat program studi baru dibidang kependidikan dan non kependidikan.

“Pembukaan empat program studi baru itu merupakan mandat dan sebuah tanggung jawab yang harus diemban. Sebab amanan bertambahnya prodi juga harus diikiti dengan peningkatan mutu akademik”, tutur Direktur PPs Unnes Prof Samsudi, seperti dilansir laman Suara Merdeka, Kamis (27/2) di Hotel Patra Jasa Semarang.

Lebih lanjut Samsudi menyebutkan empat prodi baru yang dibuka mulai tahun ini yakni dua prodi pada jenjang magister (S-2) dam dua prodi pada jenjang doktor (S-3).

“Empat prodi baru itu diantaranya, Magister Ilmu Ekonomi (S-2), Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (S-2), Doktor Pendidikan Matematika (S-3) dan Doktor Pendidikan IPA (S-3),” jelasnya.

Samsudi berharap dengan adanya penambahan prodi akan membuat PPs semakin taat asas. Salah satunya dengan memegang komitmen untuk tidak menyelenggarakan kuliah jarak jauh. “Sehinga meski para mahasiswa berasal dari berbagai daerah tetapi kuliahnya tetap di Semarang. Hal ini sebagai langkah pengawalan mutu,” pungkasnya.

(Bicho)

LEAVE A REPLY