Pondok Pesantren Putri Rijalul Quran

Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Jawa Tengah. Mahasiswa yang kuliah di Universitas Konservasi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan latar belakang.

Pondok Pesantren di sekitar kampus Unnes adalah salah satu solusi bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil nyantri. Kuliah sebagai sarana untuk pengetahuan umum, sementara belajar di pondok sebagai bekal mahasiswa dibidang keagamaan.

Berikut ini adalah pondok pesantren mahasiswa di sekitar kampus Unnes yang bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mondok.

1. Pondok Pesantren Durrotu Aswaja

Pondok Pesantren Durrotu Aswaja adalah pondok pesantren yang letaknya paling dekat dengan kampus Unnes. Mahasiswa yang mondok di pesantren ini biasanya berangkat ke kampus dengan berjalan kaki. Karena jarak tempuh antara pondok dengan kampus hanya sekitar 5-15 menit saja.

Pesantren Durrotu Aswaja beralamat di Gg. Abimanyu II Jalan Kalimasada, Banaran, Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

 

2. Pondok Pesantren Hufadzul Quran (HQ) Al Asror

Bagi yang ingin kuliah sekaligus menghafal Al Quran, pondok pesantren ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Pondok Pesantren Hufadzul Quran (HQ) Al Asror relatif dekat dengan kampus Unnes. Untuk menuju pondok pesantren ini dapat ditempuh menggunakan angkutan umum Jurusan Ungaran-Unnes. Atau menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 5 menit saja.

Pesantren Hufadzul Quran Al Asror beralamat di Jalan Legok Sari No. 5, Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

 

3. Pondok Pesantren Salafi Putra-Putri Al Asror

Bagi yang menginginkan ketenangan dalam belajar, Pondok Pesantren Salafi Putra-Putri Al Asror bisa menjadi pilihan. Santri yang mondok di pesantren ini mulai dari siswa SMP, SMA hingga mahasiswa.

Suasana di lingkungan pesantren ini cukup kondusif digunakan untuk belajar.

Pondok Pesantren Putra-Putri Salafy Al Asror beralamat di Jalan Kauman 1 Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

 

4. Pondok Pesantren Penghafal Al Quran Rijalul Quran

Letak pondok pesantren ini relatif jauh dari kampus Unnes. Namun, bagi yang menginginkan ketenangan dengan suasana khas pedesaan dapat nyantri di tempat ini sekaligus menghafalkan Al Quran.

Untuk menuju pesantren ini dapat ditempuh dengan angkot warna orange jurusan Ungaran-Unnes.

Lokasi pondok putra dan putri terpisah.

Pondok Pesantren Penghafal Al Quran Rijalul Quran beralamat di Jalan Pakintelan 1, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Demikian beberapa referensi yang dapat kami berikan terkait pondok pesantren di sekitar kampus Unnes.

LEAVE A REPLY