Direktur Green Education Pertamina Foundation Ahmad Rizali saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi.

Pertamina Foundation lembaga nirlaba yang didirikan PT Pertamina (Persero) menawarkan  beasiswa kepada 10 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Beasiswa mencakup seluruh biaya kuilah ditambah biaya hidup sebesar Rp 400 ribu per bulan.

Tahap akhir seleksi penerima beasiswa dilakukan di Auditorium Kampus Unnes Sekaran, Jumat (6/9). Sebelumnya, sebanyak 153 mahasiswa telah melakukan pendaftaran secara online. Adapun peserta yang melakukan registrasi sebanyak 53 mahasiswa. Dari jumlah pendaftar tersebut 20 di antaranya lolos seleksi wawancara yang dilaksanakan hari ini.

Direktur Green Education Pertamina Foundation Ahmad Rizali  mengatakan beasiswa Sobat Bumi bertujuan memberikan kesempatan lahirnya calon-calon pemimpin bangsa yang mampu menerapkan dan mengajak orang lain untuk berbudaya ramah lingkungan. Para penerima beasiswa kelak diharapkan menjadi calon pemimpin yang memiliki kemampuan untuk wirausaha, akademik, dan berwawasan lingkungan.

Direktur Green Education Pertamina Foundation Ahmad Rizali saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi.
Direktur Green Education Pertamina Foundation Ahmad Rizali saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi.

“Kami sudah melakukan proses seleksi yang sangat ketat, sebelum masuk sudah melakukan assesment yang ketat. kami menyeleksi secara ketat dengan melibatkan alumni, Pertamina Corporation, Pertamina Foundation dan Unnes,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan biaya pendidikan, Pertamina juga akan membiayai kegiatan penelitian bagi penerima mahasiswa bersangkutan,. “Kami persilakan mereka berkreativitas, membentuk kelompok penelitian,” jelas Human Resources Pertamina Area Jawa Tengah, Eka Permana Sidik.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama Drs Heri Kismaryono MPd berharap mahasiswa dapat memanfaatkan penawaran dari Pertamina dengan sebaik-baiknya. “Beasiswa ini sangat berharga. Selain berupa bantuan biaya pendidikan dan living cost, mahasiswa juga akan diberdayakan Pertamina,” katanya.

Sumber : Unnes.ac.id

Kamis (5/9) Sejumlah mahasiswa putri di asrama bidik misi putri tampak bergerombol menuruni tangga menuju selasar utama yang ada di latai satu. Ternyata malam, tepat ba’da Isya’ mereka teragenda untuk mengikuti Malam Pembukaan Familiy Time yang diselenggarakan oleh pengelola Rusunawa.

LEAVE A REPLY